You are here Home

Pusat Souvenir Nikah Jogja

Bahan-bahan Untuk Membuat Souvenir Nikah

Email Cetak PDF

Bahan-bahan Untuk Membuat Souvenir Nikah dan Seserahan

gambar_bahan_souvenir

  1. Berbagai Macam Kertas Berwarna

Kertas berwarna ini terdapat dalam berbagai jenis. Ada yang mengkilap seperti kaca, simmer, glow dan doft. Tekstur permukaannya juga bermacam-macam. Ada yang bergurat, menyerupai kulit lemon, ada juga yang licin. Gunakan sesuai dengan kreasi Anda.

  1. Berbagai Macam Kain

Kain lembut yang bias dipakai adalah kain flannel dan felt. Bila menginginkan efek warna kemilau, pilihkan shantung, satin atau sutra tiruan. Agar memiliki kesan mewah, Anda dapat pula memilih kain ceria maupun kain tile.

  1. Karton Duplex

Ini adalah karton tebal yang kerap dipakai untuk membuat frame foto, atau kotak-kotak hias. Warnanya cokelat muda dan tebalnya sekitar 2mm. .Bisa dibeli di took buku atau alat tulis kantor.

  1. Karung Goni Tiruan

Ini adalah kain yang tenunan seratnya mirip dengan karung goni, namun lebih halus. Kain ini dibuat dari jute, yaitu serat alami yang dibuat dari pandan duri yang disebut sisal. Kain ini bias dibeli di toko yang menyediakan perlengkapan kerajinan tangan.

  1. Magnet

Dipakai untuk membuat souvenir yang bias direkatkan di pintu kulkas seperti souvenir inisial nama pengantin. Bentuknya sebesar kancing baju dan dijual lusinan di took yang menyediakan bahan kerajinan tangan.

  1. Berbagai Macam Pita

Pita yang digunakan dapat bermacam-macam bentuk maupun jenisnya. Ada yang dari satin, berkawat, glitter, polos, bergaris, besar maupun kecil. Sesuaikan dengan kebutuhan dalam pembuatan souvenir. Pita ini umumnya tersedia di toko buku, sampai toko kerajinan.

  1. Berbagai Biji-bijian dan Rempah

Biji-bijian dan rempah kering yang digunakan dalam pembuatan souvenir adalah kayu manis, cengkih dan bunga lawang (pekak). Dapat diperoleh di toserba, pasar tradisional maupun toko obat tradisional.

  1. Pensil

Digunakan untuk bahan pembuatan pensil hias. Dapat dibeli di toko perlengkapan sekolah atau toko buku. Pilihlah hiasan dengan perekat.

  1. Korek Api

Korek api yang dipakai adalah korek api dari kayu. Pilihlah korek yang ukuran kotaknya sama untuk membuat souvenir tempat korek api unik.

  1. Bulu-bulu Artifisial

Bulu-bulu artifisial tersedia dalam berbagai warna. Bulu-bulu hias semacam ini dapat dibelisecara meteran di toko khusus pernik kerajinan tangan.

  1. Styrofoam Bulat

Biasanya styrofoam berbentuk datar, tapi yang digunakan untuk membuat souvenir disini adalah yang berbentuk bulat. Tersedia dalam berbagai ukuran bulatan. Dapat dibeli di toko buku, ATK maupun toko kerajinan tangan.

  1. Bunga-bunga Kecil

gambar_bahan_souvenir1Bunga-bunga ini terbuat dari pita yang dijahit. Banyak yang siap pakai, dengan berbagai ukuran dan warna. Ada juga bunga yang sudah dibuat lengkap dengan daunnya. Bunga ini dapat dibeli di toko yang menyediakan peralatan jahit, atau toko kerajinan tangan.

  1. Kerikil

Kerikil yang dipakai berukuran kecil atau dapat diganti dengan pasir. Cuci dan rendam sebentar kerikil dalam larutan asam sitrun. Larutan ini membuat kerikil yang akan dipakai menjadi lebih bersih.

  1. Berbagai Tali

Terdapat bermacam tali, diantaranya tali rami yang terbuat dari akar tumbuh-tumbungan, tali dari kain, atau kertas yang digulung membentuk tali. Tali-tali tersebut dapat dibeli di toko kerajinan tangan, toko buku, atau membuat sendiri.

  1. Stik Kayu (Stik Es Krim)

Sering dipakai untuk membuat bermacam souvenir. Dapat diperoleh di toko buku, toko bahan kerajinan tangan, maupun toko penyedia perlengkapan ulang tahun anak.

  1. Berbagai Manik-manik

Bentuk maupun jenis manik-manik yang digunakan sangan beragam. Ada yang berbentuk payet bulat dan pipih, bintang, piring, kotak, bentuk hati, ada juga yang bulat persegi. Warnanya pun bermacam-macam ada yang keemasan, putih bening, putih, hijau, merah, pink, dan putih polos. Manik-manik banyak dijumpai di toko khusus kerajinan tangan atau toko bahan alat jahit.

  1. dan sebagainya.

Transfer BCA

logo_bca

BCA Kcp. Mayestik A/N KHOLID HARYONO Nomor Rekening  2281365128

Transfer Mandiri

logo_mandiri

MANDIRI Kc Yogya UGM A/N KHOLID HARYONO Nomor Rekening 1370007328616

Transfer BNI

logo_bni

BNI KC UGM YOGYA, A/N TUTIK SRI WINARNI Nomor Rekening : 0203029757

Transfer BRI

logo_bri
BRI Unit Ngemplak A/N TUTIK SRI WINARNI Nomor Rekening  3068-01-015627-53-5